Menebak Arah

Irfan J
Seiring dengan kuatnya persaingan dalam tender besar-besaran, miliyaran rupiah bahkan lebih berserak dimana-mana. Oplah para calo pada saat ini memang sangat luar biasa, orang yang tadinya biasa akan berubah menjadi jutawan.Pengeluaran yang sedikit bisa berbuah dengan tingginya pemasukan yang akan didapat nanti…. moga aja jadi gw! harus cerdas memang menjadi seorang politikus sejati, ketajamannya dalam melihat, menimbang, serta memutuskan terkadang melebihi paranormal yang sudah berpengalaman. dan bahkan paranormal sendiripun tak bisa berkata apa-apa, meski dia dikenal dengan sebutan RAJA WADUL… ngomong doanx!
melihat gelagat tidak beres, keputusan tadi bisa berubah 100%. berbicara angka boleh saja, tapi sebentar ini masalahnya bukan di situ bang, ada jangka panjang yang harus kita pikirkan bersama.
hampir tiap detik, kita disuguhkan dengan perputaran opini yang kerap muncul di berbagai media baik cetak maupun elektronik.
dengan demikian, secara garis besar warga kita kalau ditanya tidak akan kebingungan siapa sih calon yang kamu unggulkan.????
namun disisi lain, saya melihat bahwa dari proyek kedemokrasian saja bahkan orang ada yang menolak ngapain kita pakai demokrasi kalu merasa kita adalah warga muslim mayoritas…. piye to!
dari sana, berbagai prediksi bermunculan dengan seabreg referensi wacana yang berkembang saat itu dan akan selalu muncul up to date keesokan harinya.
hanya terlintas sedikit, dan itu mungkin saya lontarkan dalam pikiran serta coretan kecil ini. Mengapa begitu seriusnya orang yang berkutat dengan proyek yang menurut hemat saya sangat rentan dengan perubahan yang tidak kita sadari nanti.
Untuk satu kursi saja, harus ada staff ahli bagaimana kedudukan itu bisa kita raih!
Nah, perlu saya sampaikan! mencoba utk mereview kembali pola kepentingan kita dalam realitas kehidupan bernegara kehidupan sebagai warga dunia, dan tidak hanya singgah sebentar saja.
bagaimana saya tidak iri, dengan berbagai cara baik mulus ataupun tidak, keseriusan yang dijalani utk mendapatkan status social kemasyarakatan kita berbuah dengan sejumlah materi yang kita korbankan, meskipun pada akhirnya arah tujuan berbalik, seolah tidak bersahabat!
dan utk urusan yang sangat menentukan arah tujuan nanti akhir, hanya sebatas ritual formalitas yang berfrekwesi sangat cepat. Investasi yang seharusnya dikoordinasikan dengan keputusan yang brilian utk bisa menentukan arah yang sarat dengan keabadian.
Sambung lagi dah malam, NgaNtuk!

~ oleh sekapursirihtravel pada Oktober 29, 2009.

 
%d blogger menyukai ini: